Where to sleep in Japan? Review Planetyze Hostel



Welcome back!

Hello! kali ini aku mau review sedikit tentang pengalaman ku menginap di salah satu hostel di Tokyo yaitu "Planetyze Hostel"

Mungkin beberapa orang bakal berpikir hostel itu kaya hostel ecek-ecek kali ya hehe tapi Planetyze Hostel ini gak sama sekali. Hostel ini cocok untuk teman-teman yang mau backpakeran ke Tokyo. Harga per bed nya cukup murah dengan fasilitas yang lengkap dan interior hostel yang bagus. Hostel ini memiliki standar international dengan tempat tidur yang nyaman dan kamar mandi yang bersih dan bagus. Hostel ini juga dekat dengan stasiun metro di Tokyo dan tempatnya cukup mudah untuk ditemukan. 
Planetyze Hostel
source: booking.com

Room & Facilities
Planetyze Hostel seperti capsule hotel pada umumnya. Ada beberapa tipe kamar di hostel ini yaitu :
  • Mixed dormitory room: tipe dengan beberapa ranjang bertingkat dalam satu kamar dan diisi oleh tamu cowok ataupun cewek (campur). 
  • Female dormitory room : tipe tempat tidur dengan beberapa ranjang bertingkat juga dalam satu kamar namun hanya diisi oleh tamu perempuan (female only)
  • Double room : tipe ini tidak seperti kamar asrama namun seperti private bedroom yang mana hanya 2 ranjang per kamar dan diisi oleh 2 orang tamu
  • Family room: tipe kamar yang diisi oleh keluarga dengan 4 tamu per kamar. tipe ini juga seperti private bedroom.
Untuk kamar yang aku pesan kali ini adalah tipe 1 bed in female dormitory room. Ada sekitar 16 ranjang di satu kamarnya. Ukuran per ranjangnya kecil namun cukup untuk satu orang dan juga nyaman karena dilengkapi dengan selimut yang cukup tebal. Di dalam bilik ini juga disediakan hanger untuk menggantung pakaian kita dan juga stop kontak serta lampu tidur. Harga 1 bed yang aku pesan adalah sekitar 3.800¥ per malam atau sekitar 400ribu rupiah.

----------photos by me----------

source: booking.com

Source: booking.com

source: booking.com
harga per bed (ini baru aku screenshoot tahun ini jadi harganya berubah karena kurs nya juga berubah)

Kamar di hostel ini juga dilengkapi dengan loker untuk menyimpan barang-barang kita. setiap tamu saat check-in akan diberi 1 kunci loker dan 1 kartu untuk masuk ke dalam kamar. kartunya tinggal di tap di mesin kuncinya untuk membuka pintu kamar. Jadi kalau mau keluar harus bawa kartunya terus meski ke kamar mandi sekalipun, dan jika kita lupa membawa kartu kita hanya bisa meminta tolong tamu yang didalam kamar untuk membukakan pintu.

Loker setiap tamu (nomor disesuaikan dengan nomor bed)
source: booking.com
photo by me
mesin untuk membuka kunci pintu. tap kartu kamar mu disini
source: booking.com
Toilet & Shower Room
Untuk setiap kamar di Planetye Hostel ini tidak memiliki kamar mandi di dalam jadi semuanya menggunakan shared bathroom. Kamar mandi ada di setiap lantai. dan kamar mandi ini juga di pisah antara kamar mandi cowok dan cewek per lantainya. misal kamar mandi di lantai 2/4/6 khusus cewek dan yang khusus cowok ada di lantai 3/5/7. Kamar mandi dan toilet di Planetyze ini bersih dan nyaman. Untuk kamar mandi disediakan juga shampo, conditioner dan bodywash gratis yang bisa dipakai oleh setiap tamu. selain itu dibagian wastafel juga disediakan hairdryer yang juga bisa kita gunakan secara gratis.
 
----------photo by me----------

kamar mandi (shower room). disediakan shampo, conditioner dan body wash gratis.
source: booking.com

wastafe dengan hairdryer yang dapat digunakan secara gratis.
source: booking.com

toilet. source: booking.com

beberapa kamar mandi di satu lantai.
source: booking.com
Breakfast
Untuk sarapan tidak disediakan secara gratis disini namun jika kamu ingin, kamu bisa membelinya di cafe yang ada di lobby. Sarapan yang menurutku recommended disini adalah sereal dengan susu, harganya sekitar 500¥ (sekitar 60ribu rupiah), hehe mahal untuk ukuran orang indonesia. Ada juga menu lain namun lebih mahal lagi. Selain itu disediakan juga air mineral dan air hangat secara gratis disini.
sarapan berupa sereal dan susu dengan harga 500¥


source: booking.com
Lobby & Another Facilities
Bagian lobby hostel ini adalah yang paling aku suka. Design interior nya bagus dan cozy banget. disini ada beberapa ruang duduk yang dilengkapi dengan majalah dan TV. Asik banget untuk ngopi atau kumpul-kumpul sama teman maupun tamu lain sambil makan ramen instant hehe. selain itu disini juga terdapat cafe dan bar jika kamu ingin memesan makanan termasuk breakfast yang aku sebutin di atas.
source: booking.com

source: booking.com


Ada sebuah pajangan pohon besar ditengah-tengah ruangan yang semakin memberikan kesan nyaman. Kamu juga dapat mencari informasi seputar Tokyo dan kota lain di Jepang karena ada ipad di dinding lobby khusus untuk mencari info pariwisata Jepang. Selain itu kamu juga bisa memesan tour guide untuk keliling jepang loh di hostel ini!
source: booking.com
source: booking.com

ipad untuk informasi pariwisata di Jepang.
source: booking.com
Nah salah satu lagi fasilitas yang cukup membantu disini adalah kamu dapat menitip kopermu meskipun kamu sudah check-out. checkout di hotel ini adalah jam 11 pagi, namun jika pesawat mu berangkat sore atau malam dan kamu masih ingin keliling tokyo kamu bisa menitip kopermu dulu di lobby.
Bisa titip koper disini meski sudah checkout
source: booking.com
Akses
Untuk akses ke hostel ini cukup mudah karena dekat dari 2 stasiun metro Tokyo. Kamu bisa naik kereta dan berhenti di Higashi-nihonbashi Station kemudian jalan sekitar 3 menit atau kamu bisa behenti di Bakurocho Station kemudian jalan sekitar 3 menit juga. Hostel ini berada dekat dengan persimpangan jalan dan sangat mudah untuk menemukannya.

akses dari Narita Airport
akses dari Haneda Airport

Akses dari Higashinihonbashi station

akses dari Bakurocho station
Alamat Planetyze Hostel

Alamat
Jepang, 〒103-0004 Tokyo, Chuo City, Higashinihonbashi, 2 Chome−24−9 プラネタイズホステル


Website & Video

source: youtube


 Bagaimana? Kamu tertarik untuk menginap disini?
Jika ada info tambahan silahkan komen dibawah ya 😍
dan jika ada pertanyaan silahkan email ke fitriadela22@gmail.com

Terimakasih sudah membaca 💙💙💙💙

0 komentar:

Post a Comment

Fitria Dela. Powered by Blogger.